Visi Misi

Visi Misi

VISI

Menjadi Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Gigi yang andal, berstandar Internasional, dan terkemuka dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Seni-Budaya di bidang Kedokteran Gigi melalui pendidikan dan penelitian dengan mengedepankan etika serta kearifan lokal untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan secara berkesinambungan

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan pasca sarjana berstandar internasional untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan intelektual, beretika, berbudi luhur, berkarakter Trikrama Trisakti dan mampu bersaing di dalam forum nasional dan internasional.
  2. Meningkatkan budaya meneliti dan menciptakan iklim ilmiah yang kondusif berbasis pada kearifan lokal di dalam Pusat Studi serta menghasilkan publikasi ilmiah yang inovatif di bidang kesehatan gigi dan mulut baik nasional maupun internasional.
  3. Meningkatkan dan memperluas peran PS MIKG FKG Usakti dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri di dalam bidang kedokteran gigi melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, kerjasama dan kemitraan bersama lembaga pendidikan tinggi lain, asosiasi profesi, dunia industri dan pemerintah di dalam dan di luar negeri.

 

TUJUAN

Menghasilkan Magister Ilmu Kedokteran Gigi yang:

  1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, etika, disiplin dan taat hukum.
  2. Mampu meneliti secara profesional untuk menganalisis masalah kesehatan gigi dan mulut dengan memperhatikan aspek kearifan lokal yang diimplementasikan dalam pusat studi saliva, bahan alam, dan tumbuh-kembang, serta hasilnya dapat dipublikasikan dalam lingkup nasional dan internasional.
  3. Bertanggung jawab atas bidang ilmu kedokteran gigi dan kekhususannya yang relevan dengan pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri dan mampu melakukan evaluasi di dalam pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.
  4. Mampu untuk berpikir dan bertindak secara kreatif dan inovatif di dalam mengelola pembelajaran diri-sendiri serta mengkomunikasikan informasi dan ide melalui berbagai bentuk media kepada masyarakat sesuai dengan kekhususan bidang ilmunya.
  5. Mampu mengelola hasil penelitian untuk keperluan otentifikasi, orisinalitas, dan studi pengulangan serta mampu melaksanakan tugas akhir di bidang keilmuannya yang hasilnya disusun dalam bentuk tesis yang dipublikasikan dan dapat diakses oleh masyarakat akademik.
  6. Mampu bekerja sebagai akademisi (dosen/tenaga pendidik), praktisi, manajer, tenaga ahli, peneliti yang andal serta memiliki jiwa nasionalisme, rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan negara dan berkepribadian intelektual.
  7. Mampu mengembangkan penelitian mandiri dan menjalin kerjasama dengan sejawat, baik di dalam maupun di luar institusi.